IMAX+Revenge of the Fallen= Awesomeness!!

Saya coba untuk kali pertama merasakan nonton di theater IMAX yang di Indonesia adanya cuma di Keong Emas itu. Kalau di Jepang ini ternyata theater IMAX ada banyak banget. Dan kali ini yang istimewa karena ini adalah premiere film Transformer 2: Revenge of the Fallen. Saya sudah putus asa karena sudah pasti ngantre dan susah banget dapet tiketnya. Whalah, ternyata di luar dugaan, tiket bisa dipesan di internet, dan sampai di bioskopnya ( yang letaknya agak di pedesaan, semacam di Karawang, kali), tak terlalu banyak yang nonton. Kayanya gema film ini hanya ada di luar Jepang. Di sini mah adem ayem sajah. Mudahan saya tak salah tonton.

Ternyata benar euy, ini Revenge of the Fallen dan di IMAX! Wah, saya speechless. Michael Bay bisa bener dah bikin film dengan visualisasi super dasyat. Layarnya jauh lebih besar dan resolusi gambarnya! seperti nonton di layar LCD-HD. Tak ada efek stretch seperti bioskop konvensional, apalagi ada pengumuman:” Harap sabar, sedang tunggu film” hihihi.  Saya pikir berapa lama ya, untuk render satu frame saja dengan tingkat resolusi setinggi itu? Belum lagi efek suaranya yang sangat jernih, gila. Ini benar-benar sebuah kenikmatan dan pengalaman tertinggi menonton bioskop! Kalau dulu jamannya bioskop 21 di negeri saya, selalu diawali dengan : ” You are listening….” sekarang di IMAX :” Experience the clarity...”

Film ini juga panjang banget: 2.5 jam, dan sangat tidak rugi sekali untuk menahan segala sesuatu. Bagi penggemar segala yang berbau visual dan yang awesome, ini adalah salah satu dari puncak-puncak awesomeness..hehehe. Saya belum tonton Star Trek, tapi ini bisa jadi  Rame movie of this year versi saya…

About this entry