Hard Candy (2005)

Semenjak Juno dan Smart People, saya menyukai Ellen Page. Saya rasa dia salah satu aktris muda- yang lain adalah Dakota Fanning– yang aktingnya benar-benar meyakinkan bila berada dalam karakter yang pas (tak seperti di X-Men 3). Mungkin ada saatnya nanti dia akan dapat Oscar. Dan di film ini, dia memerankan tokoh yang sama sekali berbeda tapi dengan kualitas akting yang sama bagusnya dengan di Juno. Bedanya? lihat saja posternya 🙂

Saya nonton film ini karena penasaran, beberapa kritik bilang, ini wajib ditonton-lah. It’s not like what you think. Posternya seperti kisah klasik gadis kecil dengan hood merah masuk ke dalam perangkap serigala. Wah saya lupa itu dongeng apa ya? Tapi ide dasar (yang sangat brillian) film ini begini, bagaimana kalau sang serigala (atau di film ini adalah sang pedofili) ketemu dengan gadis remaja ABG  yang masih lugu (tampaknya) dan mereka berdua berada di kediaman sang serigala ? It’s not like what I was thinking dan karena itu film ini jauh lebih bagus dari Saw dan Hostel (tanpa segala gore-nya itu). Mungkin lebih dekat ke  American Psycho-nya Bale, tapi ini lebih baguslah, bener.

Bagusnya lagi karena 1/3 awal film ini akan tampak seperti sangat mudah ditebak. Tapi berangsur-angsur, kita akan tahu evil comes in many faces. Saya pun agak ngantuk di awal-awal, tapi setelah itu saya kebawa sama alur cerita yang luar biasa cermat. Harusnya kalau di Taken, anaknya si Liam Nesson itu seperti si Hayley ini. Wah saya nggak kebayang gimana jadinya para penjahat seksual itu.

Nyaho, sia. hahaha.

About this entry