Artikel di Jurnal Online

Alhamdulillah. Artikel saya akhirnya  termuat di jurnal elektronik arsitektur Universitas Indonesia (http://www.arsitektur.net/2009-3-1/aswin_newcreativity.html) volume 3 no.1 (2009). Sebenarnya dimuatnya sudah sejak April lalu, tapi yah, lupa kalau saya pernah buat tulisan itu. Tulisannya sendiri saya kirim tahun lalu sekitar bulan Nopember, gitu?.

You know what their said.

Biasanya kalau ada ide buat nulis, jangan sampai terputus ide itu soalnya nanti tak akan muncul lagi. Begitulah, ide mengenai tulisan itu begitu saja muncul setelah saya cukup banyak membaca dan berinteraksi dengan riset saya dulu (master) mengenai game engine dan studi desain urban. Saya tak menaruh harapan terlampau tinggi atas diterimanya naskah saya itu karena substansi tulisan itu tak berbasis studi empirik dan analisis melainkan explorasi singkat terhadap pandangan, teori dan temuan-temuan terbaru dalam hal komputasi dan proses desain. Pandangan saya tersebut saya harap bisa menggugah berbagai pihak untuk berwacana (dulu) tentang komputasi dan desain.

Seperti pernah saya tulis dulu, agar tak lagi muncul perdebatan antara CAD dan manual (salah satunya).

Saya masih sangat ingin menulis lagi (apa lagi yang saya bisa?), mungkin yang serius tapi tak terlalu serius, seperti yang ini, untuk mengasah sel-sel kelabu saya ini.

Hmm, tampaknya taksu-nya belum muncul dan masih lieur sama yang lain. Lieur pisan.

About this entry