Tokyo Game Show 2008

TGS 08

TGS 08

Ekonomi dunia boleh jadi lagi lesu, Rupiah boleh jadi lagi lemas, masa depan ..ah sudahlah, …tapi tak ada yang bisa membuat hati ini lebih senang kalau sudah lihat : Tokyo Game Show 2008.  Salah satu senangnya sekolah di daerah Tokyo adalah ya ini, bisa lihat event besar tahunan yang jadi barometernya perkembangan dunia game di-dunia.

Saya sudah ancang-ancang ingin tahu beberapa game yang akan pre-release di TGS tahun ini: Little Big Planet, Prince of Persia, Resident Evil 5, FFIFA 2009, Metal Gear Solid Online dan bejibun lagi. Disamping mau lihat inovasi apa yang lagi rame, kaya tahun lalu ada Haptic Technology. Oh ya, TGS ini bukan ajang jualan produk, tapi ajang pamer produk yang belum keluar, jumpa fans dan kreator game kaya jumpa Kajima-san, orang di belakang Metal Gear Solid dan juga ajang uji coba game baru.. Tahun ini saya coba Little Big Planet dan Silent Hill : Homecoming..hiiii. (Tahun lalu coba Uncharted: Drake`s Adventure yang akhirnya jadi beli..)

Kalau sudah masuk ke area TGS jadi lupa kalau ada dunia di luar sana yang namanya realita..hehe. Soalnya dikelilingi oleh hingar bingar dunia game yang kayanya lebih asyik, lebih rame. Tapi nggak semua orang sih kaya saya…aneh..game mania.

Stand paling oke tahun ini adalah Electronic Arts (tahun lalu stand Wii yang paling rame). Banyak banget game yang jadi jagoan buat releas akhir tahun ini atau awal tahun depan. Salah satunya FiFA 09 dan yang paling saya tunggu adalah Mirror Edge. Game ini bisa jadi game yang lumayan banyak ditunggu. Gabungan antara Prince of Persia, Tomb Raider dan paling deket ke versi game-nya  film Banlieu-13.

Little Big Planet

Little Big Planet

Di stand Microsoft, yang seperti biasa- selalu ingin jadi yang serba ter-. Disamping penjualan 360 melampaui PS3 di Jepang (soalnya harganya sudah turun..), game-game barunya banyak juga: Resident Evil 5 (BioHazard), Last Remnant, dan lainnya.

Wah penontonya buannyaak banget, pikir-pikir tahun depan pengen dateng pas event para developer dan pers saja..kalau pas hari Sabtu begini jadi kurang menikmati. Yang ada kepala orang sama kamera dimana-mana.

Advertisements

About this entry