Nasib dan Kesempatan 2.0

Saya tidak tahu harus senang atau sedih mendapat email dari steering committee eCAADe2008 di Antwerpen, Belgia, September nanti. Mereka beritahu bahwa kalau saya tidak segera registrasi maka otomatis saya tidak bisa publikasi paper saya di proceeding eCAADe2008. Sigh.

375 Euro atau setara dengan sekitar 5 juta Rupiah atau 65.000 Yen sangat besar buat saya, apalagi saya baru saja menghabiskan cukup banyak tabungan untuk bisa presentasi paper di Vienna. Salah saya sih, kenapa dulu submit ke eCAADe, hehehe. Tapi ini eCAADe. And it’s huge!

Tampaknya saya harus realistis. Kalau ini memang butuh biaya besar, saya harus lepaskan kesempatan publikasi di eCAAADe untuk tahun ini. Masih ada ACADIA, CAADRIA dan jurnal. Ya, salah satu jurnal yang mungkin akan saya bidik adalah International Journal on Architectural Computing. Mudahan saya bisa tembus.

Well, I just need less than 0.1% of your bribe money Mrs. Artalyta!!!

About this entry