Asmarandhana ku

Dear Sekar, anakku,
Ada saatnya papah sangat kangen sama kamu. Seperti sekarang. Ketika papah liat sepatu boot yang lucu sekali kalau dipakai sama kamu, atau papah lihat ada anak perempuan yang diajak lari-lari oleh bapaknya di ‘koen‘ (taman), atau ada anak perempuan yang ngambek minta digendong sama bapaknya, atau ketika papah lihat gambar anak-anak yang mengingatkan papah akan sketsa muka papah yang kamu gambar.

Dear Sekar,
Kamu pernah ada di mimpi papah jauh sebelum kamu ‘dibuat‘..lucu ya? Bahkan papah waktu itu belum tahu siapa bakal ibumu. Akhirnya lahir kamu, persis seperti yang di mimpi papah. Sempat mikir dan merenung lama sekali sebelum kasih kamu nama : Sekar Asmarandhana. Papah bangga sekali dapat nama itu. Kamu sekarang mungkin hanya bisa bilang :Engkay Ayayangdana…hihi. Nanti kalau kamu sudah besar, papah akan jelasin apa arti dibalik nama bagus kamu. Nama kamu itu memiliki harapan agar kamu jadi orang baik dan memiliki hati yang penuh dengan cinta dan kasih. Karena kamu dilahirkan oleh itu.
Papah kubur dan doain ari-ari kamu beserta segenap harapan lain agar kamu nanti bila besar jadi kebanggaan papah, terutama. Jadi pintar, disayang keluarga dan teman-teman, berguna buat semua,..dan..jadi orang baik-baik.

Dear Sekar, anakku,
Papah akan ketemu kamu nanti, semoga kamu selalu gembira di masa kanak-kanakmu, papah percaya itu. Suatu saat nanti saat kamu bangun tidur dan ketika yang pertama kali kamu lihat adalah papah,…don’t break my heart..be my only girl.

Advertisements

About this entry