First Accomplished Game in PS3

Hari ini saya menamatkan game pertama saya di PS3 : Uncharted : Drake’s Fortune (yang kalau di Jepang dialihbahasakan menjadi : Road to El Dorado). Seperti dulu pernah saya tulis sekilas, game ini menjadi salah satu avant-garde di konsol PS3 yang pada ajang Tokyo Game Show kemarin cukup banyak menyita perhatian. Cerita bagus, music score bagus (ala film-filmnya Jerry Bruckheimer), user interface intuitif dan simpel dan graphic yang memukau. Cuman satu kurangnya : game-nya kelewat pendek dan kelewat gampang. Tapi bisa saja ini karena saya terlalu hanyut sama cerita yang merupakan gabungan antara Tomb Raider dan Ghost Recon jadi nggak kerasa kalau sebenarnya 24 level sudah lewat..hehehe
Sudah tidak perlu diulas lagi kiranya masalah graphic enhancement di DF. Anda yang membaca ini dan kebetulan punya PS3, dan ada di Indonesia (karena dengan mudah bisa mendapatkan game ini dengan harga yang sangat miring..:-), sudah bisa memberi penilaian sendiri., game ini secara graphic nantinya akan bisa  disejajarkan dengan Call of Duty 2, Metal Gear Solid 4, Halo 3 (XBOX-360), atau bahkan Crysis.
Yang saya sangat ingin sebenarnya adalah memainkan Assasin Creed : yang banyak diulas, sangat memanjakan gamer dengan acrobatic-style fiighting ala Prince of Persia, dynamic lighting and shadowing. Siapa yang nggak ingin bisa seolah-olah berkelahi sambil terbang-terbang dan meliuk-liuk di udara macam Li Mu Bai di Crouching Tiger Hidden Dragon?
Hush..tapi tinggalkan dulu lamunan macam itu…target International Conference masih menunggu…:-)

About this entry