Dhana Ulang Tahun

dsc07750.jpg
Besok tanggal 23 Desember, Dhana ulang tahun yang ketiga. Sedih sekali tahun ini saya tidak bisa lihat dia tiup lilin, buka kado, apalagi kemarin saya sudah sedih juga waktu Uni ulang tahun saya tidak di sana. Sedih.
Punya anak perempuan yang lucu, nakal, bawel, cantik, kriting, entah apalagi julukannya sekarang ternyata sangat menyenangkan. Rasanya menjadi bapak dari seorang anak perempuan (well, tunggu nanti kalau dia jadi gadis…) kayanya kok ok-ok aja. Kata orang anak pertama mewarisi sebagian sifat bapak dan sebagian sifat ibu. Kayanya mulai kelihatan di Dhana sekarang. Dia cantik, suka sekali melukis – malah cita-citanya “pengen jadi pelukis, kaya mamah“, suka dandan, pinter…semua itu mewarisi sifat ibunya :-). Dia juga kriting, suka nyanyi, pinter..well dan suka …KOMPUTER..kaya bapaknya..OMG she is already a geek?
Dhana lahir dari perjuangan (perhaps on every first child), terbayang dulu waktu kami masih kontrak rumah kecil di tengah sawah. Uni yang hamil besar saya gonceng naik motor, melewati jalanan kampung yang banyak lobangnya (tapi saya dapat reward karena cara saya berkendara sangat aman..dan sangat lambat..sampai ditilang..). Pada saat akhir, kami dua kali ke rumah sakit, karena ternyata kontraksi yang pertama adalah bukan kontraksi betulan..(katanya namanya Brackston-Hicks). Yang kedua kami berangkat pagi, ternyata harus inap di RS. Sejak hari itu sampai Dhana lahir, kayanya saya gak bisa tidur (perhaps on every father). Masih ingat di malam terakhir sebelum dia lahir, jam 3 pagi saya tidur-tiduran di ruang tunggu sambil memikirkan nama yang paling bagus yang terlintas di benak saya. Uni tegar sekali, meskipun empat hari di rumah sakit semenjak kontraksi terakhir.
Momen paling mengharukan saya adalah ketika Dhana berada di pangkuan Uni pertama kali dan diberi air susu. Matanya masih merem, belum ada alis, bibirnya masih kecil sekali (tentu saja belum ada gigi..), cantik dan sempurna. Uni nangis waktu itu. My super wife…
Alhamdulillah,
semoga di tahun-tahun depan, kita semua dapat berkah dari Yang Di Atas.

Dhana, met ulang tahun ya… mudahan tahu depan papah bisa datang…. doain aja

About this entry